Sebuah Blog Pribadi Biasa

Cara Gratis Melindungi File PDF

Assalamu'alaikum. Mungkin di antara teman-teman ada yang sedang mencari cara untuk melindungi file-file PDF dari tindakan penyalinan (copying)? Sebenarnya memang tidak perlu bayar mahal kalau ada software dari pihak ketiga untuk hal ini. Kita bisa mencoba PDF Password Locker & Remover, sebuah program gratis dari PDFProtectFree.com

Mengapa kita perlu melindungi file-file PDF?

PDF adalah format dokumen paling populer untuk mobilitas dan portabilitas kita. PDF dapat dilihat dan didistribusikan oleh siapapun tanpa mesti kehilangan isinya. Jadi, kalau isi dari file-file PDF tersebut sifatnya rahasia dan sensitif, kita harus punya cara guna melindunginya dari "authorized access".

Sebagai contohnya, kita tidak mau ada yang membuka file-file PDF kita kalau mereka tidak diberikan kunci/kode oleh kita. Terkadang, kita berharap orang lain cuma bisa melihat dan membaca isi di dalam file PDF, daripada menyalin (copying), mencetak (printing) dan memodifikasinya (modifying). Maka dari itu kita butuh sebuah program yang sangat berfungsi dan fitur yang lengkap yang dirancang untuk membantu kita.

Kenapa kita harus mencoba PDF Password Locker & Remover?

Memang sudah tersedia berbagai software yang dapat menambahkan password (kata sandi) atau pembatasan akses dalam file PDF. Namun, kebanyakan yang berbayar dan tidak semuanya memberikan tingkat perlindungan yang lebih tinggi. PDF Password Locker & Remover merupakan aplikasi tangguh yang memberikan kita banyak fitur yang dapat membantu kita mengunci file-file PDF kita dengan teknologi 128-bit nya. Kita dapat melindungi file-file PDF dengan kata sandi pengguna (user password), kata sandi pemilik (owner password) atau keduanya.

Bukan cuma itu saja sih, karena program ini memeberikan kita kebebasan dalam mengatur perizinan tertentu sehingga kita bisa mengatur file-file PDF kita. Delapan perizinan diantaranya adalah penyalinan konten, pencetakan, komentar, pencetakan dengan definisi tinggi, ekstraksi teks, pembaca layar, modifikasi konten dan pengisian form.

Rasanya hampir tidak mungkin bagi kita untuk menghentikan orang-orang yang ingin melakukan "crack" terhadap file-file PDF kita secara brutal dengan program-program penghapus pembatasan akses. Namun, ada opsi anti-copy yang bisa menyediakan kita tingkat proteksi yang lebih tinggi, yang akan merubah file-file PDF kita menjadi format baru yang mana isi/konten nya tidak mungkin bisa disalin (copy). Bahkan para "cracker" yang telah memiliki akses penuh terhadap file-file PDF kita, tidak akan bisa menyalin dan mengkonversi isi di dalam halaman file PDF tersebut.

Fitur utama lainnya dari program ini adalah penghapus kata sandi. Kita bisa mengganti tampilannya hanya dengan menggunakan tombol drop-down dengan satu klik. Dengan tampilan yang lebih sederhana dan tidak rumit, kita bisa melengkapi proses penghapusan kata sandi file PDF dengan tiga langkah, yaitu menambahkan file PDF, memasukkan kata sandi dan klik tombol "Start".

Jadi kalau teman-teman memang sedang mencari sebuah program untuk menangani proteksi file-file PDF secara gratis, maka PDF Password Locker & Remover adalah pilihan yang patut dan seharusnya Anda coba. Daripada harus beli kan? Langsung saja kunjungi situsnya di PDFProtectFree.com dan download programnya secara gratis. Semoga bermanfaat.

Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Cara Gratis Melindungi File PDF"

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top