Sebuah Blog Pribadi Biasa

Mari Membuat Blog



Assalamu’alaikum. Perkembangan dunia tulis-menulis semakin hari semakin semakin pesat saja. Banyak orang ingin mengekspresikan diri nya dan gagasan nya melalui tulisan. Oleh sebab itu sekarang banyak sekali kita temui tulisan-tulisan baru yang kreatif dan inovatif. Hal itu tidak lain karena si penulis ingin membuat tulisan yang berbeda dari biasa nya. Sebisa mungkin mereka ingin membuktikan diri bahwa mereka mampu menciptakan tulisan yang tidak biasa.

Dalam mencurahkan gagasan seperti itu mereka membutuhkan sebuah media untuk menampung ide-ide mereka tersebut agar dapat dibaca oleh orang lain. Sekarang banyak tulisan tersebar di media cetak, media elektronik atau pun media online. Tiap-tiap media memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satu media online yang banyak digunakan adalah "blog", yang perkembangan nya dari hari ke hari semakin maju dan pesat.

Blog adalah sebuah halaman pribadi yang dapat dijadikan sebagai media kita untuk menulis. Banyak sekali orang yang membuat blog sekarang ini. Bahkan anak kecil pun sudah banyak yang membuat blog dan ada di antara mereka yang sukses mengelola blog mereka sehingga menghasilkan uang dan popularitas. Itu tidak lain karena mereka memang bersungguh-sungguh untuk menekuni dunia blogging walau pun banyak rintangan nya.

Bagi yang memang suka menulis sebaiknya memang perlu untuk membuat blog pribadi. Karena sudah bukan zaman nya lagi kita menyimpan tulisan kita hanya di kertas saja. Karena kalau kertas tersebut hilang, basah datau terbakar maka habislah sudah tulisan kita tersebut. Karena kita memang tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Maka dari itu cobalah untuk berpikir untuk membuat sebuah blog.

Blog Sebagai Media Berkreatifitas

Sangat benar jika dikatakan bahwa blog dapat meningkatkan minat kita untuk selalu menulis dan menulis. Percaya atau tidak, blog dapat menjadikan kita sebagai pribadi yang kreatif dan inovatif. Karena kita seolah-olah punya kewajiban untuk selalu menambah dan memperbaharui isi nya. Bukan itu saja, kita juga akan lebih mudah untuk melatih diri kita untuk selalu mengasah dan mengembangkan kemampuan menulis kita. Sangat disayangkan sekali jika kreatifitas kita tidak tersalurkan karena kita tidak memiliki media untuk menampungnya. Kalau kita sudah memiliki blog maka kita bisa lebih bebas untuk mengekspresikan diri dan gagasan kita secara online sehingga banyak orang yang akan membaca tulisan kita setiap kali kita mempublikasikan tulisan kita.

Blog Sebagai Sebuah Jati Diri

Ada sebuah keistimewaan bagi mereka yang memiliki blog yang diurus dengan baik oleh pemiliknya, yakni sebuah jati diri yang membuat si pemiliknya lebih percaya diri seolah-olah ia hendak mengatakan bahwa ia memiliki sebuah halaman pribadi yang tidak semua orang bisa membuatnya. Jati diri bukan hanya sebuah kebanggaan karena memiliki sebuah blog, tetapi juga karena apa yang ada di dalam blog nya merupakan buah pikiran yang mewakilkan kepribadian si pemiliknya. Mungkin selama ini jati diri itu belum muncul atau sulit ditampilkan di hadapan orang lain. Nah setelah memiliki blog, sangat diharapkan sekali jati diri tersebut bisa muncul dan ditampilkan di hadapan orang lain.
Tag : Blogging
2 Komentar untuk "Mari Membuat Blog"

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top