Sebuah Blog Pribadi Biasa

Apa Tujuan Blogging?



Assalamu'alaikum. Blogging merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagi seorang blogger, kegiatan blogging tidak bisa dilepaskan dari hidup nya. Blogging telah menjadi bagian hidup nya, dan ketika blog nya terlantar maka sama seperti menelantarkan kekasih hati nya. Blogging tidak hanya sekedar menulis kemudian mempublikasikan nya saja. Akan tetapi blogging mempunyai tujuan yang hendak dicapai oleh seorang blogger. Apa saja tujuan blogging itu? Saya rasa setiap blogger memiliki jawaban sendiri. Namun ada beberapa tujuan dari blogging yang sering kita baca dan lihat dari dulu sampai sekarang.

1. Menyalurkan Hobi Menulis

Bagi mereka yang hobi menulis, maka blogging bisa menjadi sarana yang tepat untuk menyalurkan hobi tersebut. Menulis menjadi lebih mudah dan praktis. Kita bisa dengan cepat mempublikasikan tulisan kita ke khalayak ramai agar bisa dinikmati oleh mereka. Mungkin saja selama ini kita memiliki banyak ide atau opini yang hendak kita tuangkan ke dalam sebuah tulisan namun kita bingung mau menulis di mana. Nah mudah-mudahan dengan adanya blog, kita menjadi lebih banyak berkreatifitas karena kita telah menemukan media yang pas untuk menulis sehingga hobi kita bisa terus eksis.

2. Menghasilkan Karya

Kalau media untuk menulis sudah kita dapatkan melalui sebuah blog pribadi maka kita sudah siap untuk menghasilkan banyak karya yang akan kita publikasikan. Tentunya akan banyak karya tulisan yang beraneka ragam yang siap dinikmati pembaca. Makanya jangan heran bila tulisan-tulisan tersebut bisa tercipta dalam waktu yang singkat. Berbeda hal nya ketika kita hanya menulis di atas secarik kertas, menulis di blog terasa lebih cepat. Bandingkan saja jika Anda kurang yakin, Anda bisa mencoba nya. Menghasilkan tulisan yang baru, unik dan belum pernah ada, adalah tujuan yang hendak dicapai oleh seorang blogger hingga tiba saatnya kita terbiasa untuk terus menghasilkan karya dan akan menjadi seorang penulis sejati nanti nya.

3. Menghasilkan Uang

Banyak sekali blogger yang sukses menghasilkan uang lewat aktifitas blogging mereka. Itu semua karena kesungguhan mereka untuk terus bekerja keras membangun blog mereka hingga bisa dimonetisasi atau diuangkan. Google Adsense adalah salah satu program monetisasi blog yang paling menggiurkan bagi para blogger. Banyak blogger yang meraup kesuksesan dari program Pay Per Click ini. Masih banyak program-program monetisasi blog yang bisa kita terapkan untuk meraup penghasilan asalkan kita mau bekerja keras lewat aktifitas blogging tersebut. Kunci nya adalah jangan pernah berputus asa dan teruslah untuk mencoba nya.

Itulah tujuan blogging yang umumnya hendak dicapai oleh para blogger. Saran saya, bagi blogger pemula sebaiknya jangan langsung menargetkan diri untuk menghasilkan uang. Mulai lah dulu untuk menyalurkan hobi menulis Anda agar bisa menghasilkan banyak karya, sampai pada tiba saat nya Anda siap untuk menghasilkan uang. Selamat blogging, semoga kesuksesan bisa Anda capai melalui aktifitas blogging ini. Allahu muwafiq
Tag : Blogging
6 Komentar untuk "Apa Tujuan Blogging?"

Kalau saya tujuan nya berbagi ilmunfan informasi. Makasih atas artikel nya gan :)

bagus lah,,, tujuan yg baik mas.

kalo saya membagikan ilmu sembari nyari duit hhahaha

kasih informasi sih kalo aku wkwkwk, kalo cari uang kayaknya masih belum bisa wkwk

bertahap aja mas, mudah2an nanti bisa dapat uang dari blogging

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top