Sebuah Blog Pribadi Biasa

Apa Manfaat Blogging?



Assalamu'alaikum. Banyak orang di belahan dunia ini telah memutuskan untuk menjadi seorang blogger walau pun ada yang tidak sanggup bertahan lama karena alasan tertentu. Namun banyak pula yang bisa eksis cukup lama karena sudah terlalu cinta dengan dunia blogging. Bagi mereka yang bisa bertahan lama dalam dunia blogging tentunya sudah mengetahui apa manfaat blogging bagi dirinya. Berikut ini adalah beberapa manfaat blogging yang perlu diketahui.

1. Melatih Kecakapan Menulis

Tentunya sudah banyak yang tahu bahwa blogging itu tidak terlepas dari aktifitas menulis. Dengan blogging kita bisa melatih kecakapan atau kemampuan kita dalam menulis. Mungkin saja selama ini kita belum maksimal dalam mengeksplorasi kecakapan menulis kita karena bingung mau menulis di mana dan kepada siapa tulisan tersebut akan ditujukan. Kalau sudah menjadi seorang blogger, perlahan-lahan kemampuan menulis kita akan meningkat seiring berjalan nya waktu asal kita mau mengasah kemampuan menulis kita.

2. Membangun Sosialisasi

Tulisan kita yang dipublikasikan kepada khalayak akan mendapatkan respon yang beragam terutama dari blogger lain nya. Sesama blogger pasti akan sangat menyenangkan apabila dapat saling bertukar pikiran dan saling memberikan masukan. Sosialisasi seperti ini akan terbentuk apabila kita bisa memaksimalkannya. Untuk berteman dengan blogger lain nya maka jadilah blogger yang ramah dan bersahabat. Sehingga banyak blogger lainnya yang akan menyukai Anda, apalagi kalau bisa membantu mereka.

3. Dapat Mengisi Kekosongan

Blogging dapat mengisi kekosongan juga loh. Kekosongan seperti apa yang dimaksud? Kekosongan saat tidak ada hal yang bisa dikerjakan dan saat tidak ada yang menemani kita. Kekosongan seperti itulah yang bisa kita isi dengan kegiatan blogging. Sehingga tidak ada lagi yang namanya waktu yang terbuang dengan sia-sia dan saat itu kesendirian pun sudah tidak lagi menjadi hal yang menjenuhkan. Kalau sudah terbiasa blogging maka kejenuhan bisa terobati walau pun kadang tak seluruh nya hilang.

4. Dapat Meraup Rejeki

Jangan pernah menganggap bahwa kegiatan blogging itu adalah aktifitas sia-sia yang tiada guna. Anda lupa atau pura-pura tidak tahu bahwa banyak sekali blogger yang bisa menghasilkan uang dari blogging tersebut. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh blogger untuk mendapatkan uang, entah dari program periklanan seperti Google Adsense atau pun bisnis afiliasi seperti di Amazon.com. Mungkin Anda tidak pernah menyangka bahwa blogging itu bisa menjadi passive income yang bisa digeluti dengan serius demi meraup pundi-pundi uang.

Nah itulah tadi beberapa manfaat blogging yang perlu kita ketahui. Diharapkan dapat memberikan jawaban atau semangat agar para blogger semakin bergairah lagi untuk blogging. Semoga akan lebih banyak lagi blogger-blogger baru yang dapat meramaikan dunia blogging. Kita mengharapkan lahir nya blogger-blogger yang dapat mengilhami dan juga menginspirasi orang lain untuk menjadi blogger. Allahu muwafiq.

Tag : Blogging
2 Komentar untuk "Apa Manfaat Blogging?"

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top