Sebuah Blog Pribadi Biasa

Mencari Backlink Secara Praktis

Assalamu'alaikum. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana mencari backlink secara praktis, terutama bagi yang baru membuat blog atau yangmasih awam dalam menggunakan blog. Sebelumnya saya telah menjelaskan tentang backlink dan manfaatnya bagi sebuah blog.

Sebenarnya untuk mencari backlink ini bisa dikatakan susah, dan bisa dikatakan mudah. Tergantung bagaimana keseriusan kita dalam berusaha mencarinya. Backlink ini merupakan elemen penting bagi kemajuan blog yang telah kita buat, seperti hal nya SEO.

Bagaimana mencari backlink secara praktis? Cara yang paling praktis dalam mendapatkan backlink adalah dengan cara berkomentar di blog do follow yang memiliki Page Rank tinggi dan bertukar link antara sesama blogger yang memiliki Page Rank yang tinggi pula.

Bagaimana cara berkomentar di blog do follow? Berikut ada tips nya.
  1. Silahkan ketikkan keyword "daftar blog do follow" di mesin pencarian.
  2. Buka situs yang memberikan info tentang daftar blog do follow tadi. Dan cek daftar blog do follow yang telah diberikan oleh situs tadi. Buka satu persatu situs tersebut. Lebih bagus jika domain nya adalah .gov (misalnya www.sumsel.gov), dan .edu (misalnya www.kampus.edu)
  3. Pilih artikel yang mau dikomentari pada situs blog do follow tersebut.
  4. Tulis nama Anda, Email, alamat blog Anda dan komentar Anda.
  5. Perlu diingat bahwa Anda jangan memberikan komentar sembarangan, karena si pemilik situs bisa saja menghapus komentar Anda karena dianggap sebagai spam.
  6. Jika sudah menulis komentar, klik submit atau kirim komentar.
Bagaimana bertukar backlink antara sesama blogger?
  1. Carilah blog yang yang mempunyai Page Rank tinggi. Kalau bisa Alexa Rank nya dibawah 1.000.000
  2. Usahakan pilih blog yang memiliki topik yang mirip dengan topik pada blog Anda.
  3. Pasang link atau url blog milik partner tadi di blogroll pada blog Anda.
Satu hal yang harus diingat bahwa Anda disarankan tidak mencari backlink secara membabi buta dalam waktu yang singkat. Karena mesin pencarian akan mencurigainya sebagai hal yang tidak wajar.

Demikianlah penjelasan tentang mencari backlink secara praktis pada kali ini. Mohon maaf bila ada kekurangan. Semoga berhasil dalam mendapatkan backlink.
Tag : Blogging
1 Komentar untuk "Mencari Backlink Secara Praktis"

Cara-cara di atas sangat membantu, usia blog saya terbilang baru
terima kasih untuk share ilmunya

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top