Sebuah Blog Pribadi Biasa

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Drastis

Assalamu'alaikum. Siapa yang tidak ingin agar blognya dikunjungi oleh banyak orang dan mendapat posisi yang bagus di SERP? Sudah pasti semua blogger mempunyai keinginan seperti itu. Nah agar blog kita ramai dikunjungi dan mendapatkan posisi yang bagus di SERP, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Sering mengupdate artikel yang bermanfaat. Artikel adalah hal yang mutlak diperlukan agar blog Anda tetap eksis dan pengunjung tetap setia mengunjungi blog Anda. Usahakan untuk memperbanyak artikel yang bermanfaat karena sifatnya awet dan terus dibutuhkan oleh orang lain.
  2. Berpromosi dan sharing di social media atau forum. Membagikan artikel di social media dan forum dapat memberikan ledakan "viewers" bagi blog Anda. Ada banyak group di social media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan sebagainya, juga ada banyak forum bebas yang dapat Anda manfaatkan untuk saling berbagi artikel yang bermanfaat.
  3. Blogwalking dan berkomentar di blog orang lain. Di dunia blog ada yang namanya kunjungan balik bagi yang berkunjung dan memberikan komentar yang relevan dengan isi artikel. Selain dapat menjalin silaturrahim antara sesama blogger, juga dapat meningkatkan trafik dan menghasilkan backlink yang dapat mendongkrak posisi blog Anda.
  4. Submit artikel di social bookmark. Ini mirip dengan sharing artikel di social media namun ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan di sini selain ledakan pengunjung. Ada banyak blogger yang bergabung di sini, jadi Anda juga dapat mengenal mereka.
  5. Menjadi penulis tamu di blog orang lain yang sudah populer. Ada beberapa blogger yang membuka lowongan sebagai penulis tamu dengan syarat bahwa artikel yang Anda buat akan menjadi mereka. Keuntungan yang Anda dapat adalah nama dan alamat blog Anda akan tercantum di dalam artikel tersebut, dan dari sanalah orang mulah penasaran dan akhirnya mencoba untuk mengunjungi blog Anda.
  6. Beriklan pada blog orang lain. Sebenarnya ini cara yang bagus bagi mereka yang punya uang lebih untuk mengiklankan blog. Anda bisa mengiklankan blog Anda pada blog orang lain, baik dengan iklan banner, teks atau dengan cara direview. Tawarkanlah iklan tersebut dengan harga yang sesuai dengan popularitas si pengiklan tadi.
Kalau hal-hal di atas dilakukan dengan konsisten, mudah-mudahan blog Anda akan semakin ramai dan posisi blog Anda akan naik di SERP. Sayang sekali jika blog Anda tidak ada pengunjung, padahal salah satu tujuan kita blogging adalah supaya artikel kita dibaca oleh orang banyak.

Nah mungkin itu saja tips yang bisa saya sampaikan kepada Anda. Semoga Anda dapat memahami, dan mohon maaf atas segala kekurangan.

Semoga bermanfaat!
Tag : Blogging
4 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Drastis"

ijin copas ke word buat di pelajari ya.. sangat bermanfaat

silahkan dek, dengan senang hati :)

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top