Sebuah Blog Pribadi Biasa

Cara Mengembangkan Fan Page dengan Biaya Minim

menganjurkan Anda untuk menggunakan jasa penambah like atau follower karena kebanyakan akun-akun tersebut adalah fiktif atau sudah tidak dipakai oleh pemiliknya lagi.

Baiklah daripada bertele-tele, begini cara untuk mengembangkan Fan Page dengan modal minim:

1. Buatlah Fan Page dengan topik yang anda kuasai.

Anda perlu menguasai topik sebuah Fan Page untuk mengembangkan sebuah Fan Page. Wajar, karena jika tidak menguasainya, maka Anda bisa kehilangan ide untuk tetap konsisten menualis pada Fan Page tersebut. Bukan itu saja, para likers sering bertanya dan mereka akan meminta Anda untuk menjawab. Jika Anda tidak bisa menjawab, mereka akan meninggalkan Fan Page Anda.

2. Undang teman-teman Anda untuk menyukai Fan Page Anda

Mengundang teman-teman Anda adalah tahap awal untuk memperbanyak likers Fan Page Anda. Saya sarankan Anda untuk membuat minimal 3 akun Facebook dengan harapan agar likers-nya bertambah banyak, karena masing-masing akun akan bertugas mengundang teman-teman yang berbeda beda pula. Seperti yang kita ketahui bahwa Facebook hanya mengizinkan penggunanya untuk memiliki 5.000 teman saja. Jadi, jika Anda punya 3 akun, berarti Anda bisa mengundang 15.000 teman Anda untuk menyukai Fan Page Anda.

3. Menulis Secara Konsisten

Sudah sepantasnya sebuah Fan Page memuat artikel setiap hari untuk para likers-nya. Ketika ada tulisan yang bagus maka likers terbiasa membagikan tulisan tersebut dan nantinya akan dapat dilihat oleh teman-teman mereka juga. Dan ada kemungkinan orang-orang yang melihat tulisan yang dibagikan tadi akan membuka dan menyukai Fan Page Anda. Maka dari itu, biasakan untuk update tulisan terbaru untuk perkembangan Fan Page Anda.

3. Buatlah Kuis Berhadiah

Jika Anda ingin agar para likers tetap setia kepada Fan Page Anda sekaligus menambah likers lagi, maka buatlah kuis berhadiah, misalnya kuis berhadiah pulsa 20.000 tiap bulannya untuk 2 pemenang saja. Tugaskan para kontestan untuk menjawab kuis sambil membagikan postingan kuis tadi agar dapat dilihat oleh teman-teman mereka juga. Makin banyak yang ikut kuis, makin besar kesempatan untuk menambah jumlah likers Fan Page Anda.

4. Hubungkan Fan Page pada Blog/Situs

Jika Anda seorang blogger, maka Anda bisa memasang widget Fans Page/Halaman Facebook. Ajak para pengunjung untuk menyukai Fan Page Anda. Anda juga bisa meletakkan sebuah link hidup atau url menuju Fans Page pada akhir postingan. Ini metode yang biasa digunakan oleh para pemilik situs-situs terkenal untuk menambah likers mereka.

5. Membuat Konten Khusus

Jika Anda bisa membuat video, gambar atau e-book yang berisi informasi, tutorial, tips dan trik yang bermanfaat, maka buat saja sebisa Anda. Anda bisa upload dan bagikan konten tersebut dengan menyertakan link hidup/url untuk menyukai Fan Page Anda. Dan likers pun kemungkinan akan bertambah lagi.

6. Promosikan pada halaman forum, grup dan bookmark.

Carilah halaman forum, grup dan bookmark kemudian bergabunglah dan bagikan/submit url Fan Page Anda agar dapat dikunjungi oleh orang banyak. Saya menyarankan Anda untuk bergabung pada halaman-halaman tersebut dengan topik yang sama atau mirip dengan topik pada Fan Page Anda karena akan lebih nyambung.

Nah mungkin itu saja tips dari saya yang masih banyak kekurangan ini. Semoga dapat membantu Anda yang ingin mengembangkan Fan Page Anda. Karena bukan tidak mungkin Anda bisa menghasilkan uang dari sana pada suatu saat nanti.

Semoga bermanfaat.
Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Cara Mengembangkan Fan Page dengan Biaya Minim"

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top