Sebuah Blog Pribadi Biasa

6 Topik Untuk Membuat Blog Kesehatan

Assalamualaikum. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ide tentang membuat topik blog yang menarik. Yakni membuat blog tentang kesehatan.
Seperti kita ketahui bahwa setiap hari selalu ada orang yang mengalami gangguan kesehatan di berbagai belahan dunia. Orang-orang mencari tau dan mencari cara untuk mengatasi masalah kesehatan yang ia rasakan. Dan internetbisa dijadikan tempat untuk menggali informasi tentang kesehatan. Makanya sekarang banyak sekali muncul web atau blog bertemakan kesehatan di internet.

Setidaknya ada beberapa topik kesehatan yang bisa dikemas menjadi informasi yang bermanfaat diantaranya:

1. Permasalahan Kulit

Biasanya wanita paling sering mencari informasi tentang permasalahan kulit. Informasi mengenai cara merawat kulit, cara mencerahkan kulit dan cara mengatasi gangguan kulit adalah salah satu yang paling banyak dicari di web atau blog. Biasanya masalah jerawat dan kulit kusam, serta tips awet muda adalah hal yang laris dicari di internet.

Anda juga bisa blogging apa saja mengenai kulit. Seperti info tentang jenis kulit atau penyakit kulit. Semuanya layak Anda posting di blog kesehatan Anda.

2. Permasalahan Rambut dan Kepala

Kerontokan pada rambut, ketombe, rambut kusam dan bercabang, serta kebotakan adalah masalah yang paling sering terjadi. Anda bisa menjelaskan cara merawat rambut yang benar, cara menumbuhkan rambut dan lain-lain pada blog Anda.

Anda juga bisa memberikan saran dalam pemilihan shampoo atau produk-produk untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Semuanya bisa Anda kemas pada blog Anda, dijamin suatu saat ada pengunjung yang masuk ke blog Anda dan membaca artikel tersebut.

3. Masalah Diet

Selalu saja ada orang yang mengalami gangguan pada berat tubuhnya, entah kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan atau masalah lainnya. Nah ini menjadi ide bagi Anda untuk membuat blog tentang diet.

Anda bisa blogging cara menurunkan atau menaikkan berat badan, cara menjaga pola makan, cara memilih makanan yang sehat ataupun cara membuat masakan yang sehat dan semuanya Anda kemas pada blog Anda.

4. Permasalahan Penyakit

Setiap hari selalu aja ada yang menderita penyakit baik yang ringan, sedang ataupun berat. Anda bisa membuat blog yang berisi tentang informasi suatu penyakit, cara mencegah dan mengobatinya.

Tidak itu saja, Anda bisa merekomendasikan obat-obatan yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit tersebut, baik berupa obat herbal maupun obat kimia. Bila perlu Anda menjadi konsultan kesehatan pada blog Anda sendiri.

5. Tips Berolahrga

Pentingnya nilai kesehatan mulai diperhatikan oleh banyak orang, salah satu cara merawat kesehatan adalah dengan berolah raga. Anda bisa membuat topik pada blog Anda tentang tips berolahraga, baik dari segi pemilihan jenis olahraga ataupun alat-alat olahraga.

Anda juga bisa menjelaskan tentang tutorial atau gerakan-gerakan olahrga, misalnya senam lantai atau latihan pembentukan otot pada blog Anda. Bila perlu disertai dengan gambar atau video di dalam postingan nya.

6. Tips Kesehatan Rumah

Di sini Anda bisa membuat blog yang berisi tentang cara menjaga kebersihan di rumah. Misalnya tips membersihkan lantai, toilet/WC, tips membuat ventilasi udara di rumah, tips mengusir nyamuk atau tikus. Bisa juga Anda merekomendasikan produk-produk penunjangnya, misalnya alat pengusir nyamuk, cairan pembersih lantai dan toilet. Posting semuanya ke dalam blog Anda.

Mungkin itu ide blog kesehatan yang bisa saya sharing. Untuk lebih jelasnya Anda bisa googling agar mendapatkan referensi yang lebih banyak.

Wassalamualaikum
Tag : Blogging
6 Komentar untuk "6 Topik Untuk Membuat Blog Kesehatan"

terima kasih atas informasinya gan.. ane dibidang olahraga gan.. jadi memerlukan informasi mengenai kesehatan juga gan.. trima kasih banyak ya gan

wah nice info nih, kebetulan blog saya juga ada tips kesehatan, mungkin akan saya terapkan ke blog saya idenya.

Bener sih,, Tp udah banyak banget artikel itu.
Banyak saingan. hehehe.

iya sama2 mas, semoga dapat membantu antum yah :)

alhamdulillah, semoga saja dapat membantu antum yah. Makasih yah udah komen

gak apa2, karena ngeblog itu bukan untuk bersaing tapi untuk berbagi :)

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top