Sebuah Blog Pribadi Biasa

4 Oleh-oleh Khas Bandung yang Wajib Dibeli



Kota Bandung selalu punya cerita. Ibu kota provinsi Jawa Barat itu tidak pernah terdengar sepi dari para turis. Salah satu tujuan utama orang ke Bandung adalah kulinernya. Ada banyak sajian khas Bandung yang selalu jadi rebutan orang. Jika ke Bandung, tanpa beli ini rasanya ada yang kurang.

Bagi kamu yang belum pernah ke Bandung, mungkin mulai bias merencanakan liburan selanjutnya ke kota ini. Untuk masuk ke Bandung bias naik mobil pribadi, kereta api atau bus. Mengenai jadwal kereta yang menuju ke Bandung bias coba cek jadwalnya di https://tiket.kereta-api.co.id/atau jika mau naik bus bias cek di www.redbus.id

Dan untuk keluarga yang dicintai di rumah, pastinya kita harus bawa sesuatu yang khas dari Bandung. Berikut 4 oleh-oleh yang wajib kamu beli jika berkunjung ke kota Bandung :

1. Kartika Sari
Kartika Sari adalah toko roti yang sangat terkenal di Bandung. Outletnya selalu ramai pengunjung setiap hari. Ada 9 cabang Kartika Sari di Bandung. Pusatnya adalah yang di jalan H. Akbar. Toko ini menawarkan aneka macam roti, kue, dan snack seperti bagelen, brownies, lapis legit dll. Range harga juga sangat terjangkau.



2. Keripik Maicih
Keripik pedas yang sudah terkenal dimana-mana. Di setiap spot turis biasanya dengan mudah kita bias menemukan penjual Maicih. Jika kamu berani bilang sebagai pecinta makanan pedas, maka wajib coba Maicih level 5.




3. Surabi
Kue hijau yang bentuknya mirip pancake ini paling enak dimakan sambil nongkrong dengan teman-teman. Tempat beli surabi paling popular di Bandung diantaranya Pondok Surabi, SurabiImut, Sari Surabi Bandung dan masih banyak lagi. Jenis surabi di Bandung saat ini juga sudah lebih bervariasi. Ada rasa strawberry, oncom, durian, coklat, keju dll.



4. Mie Kocok
Mie kocok banyak dijajakan di daerah Bandung dengan menggunakan gerobak. Dinamakan mie kocok karena saat pembuatannya harus dikocok dulu dengan bumbu-bumbu, baru direbus. Untuk pecinta mie kocok, wajib coba Mie Kocok Mang Dadeng.




Masih banyak jenis kuliner di Bandung yang wajib kamu coba. Contohnya seperti Martabak, Siomay, Peuyeum, Colenak, Cimol, dll. Pokoknya kalau main ke Bandung, kamu pasti kenyang. 

NB: Artikel ini adalah kiriman dari saudara Denny Setiawan. Thanks a lot!
Tag : Catatanku
0 Komentar untuk "4 Oleh-oleh Khas Bandung yang Wajib Dibeli"

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top