Sebuah Blog Pribadi Biasa

10 Ide Untuk Blog Bisnis

Assalamualaikum. Blog bisnis memiliki banyak manfaat bagi para blogger. Selain bisa menghasilkan uang, juga membantu meningkatkan SEOpada blog Anda. Berikut adalah 10 topik untuk membuat Blog bisnis:
  1. Meringkas berita-berita dari industri surat kabar online. Di akhir posting, buatlah backlink menuju sumber berita aslinya dengan kalimat “baca artikel secara lengkap di sini”. blog Anda akan dipercaya sebagai blog yang relevan dalam menyajikan berita oleh pengunjung sebelum masuk ke sumber aslinya.
  2. Menyoroti customer yang baru saja memakai produk atau jasa Anda. Hal ini akan membuat orang lain mencari tau tentang kesan orang yang telah menjadi customer Anda. Orang akan lebih mudah percaya ketika ada kesan rasa puas customer pada suatu produk atau jasa.
  3. Mensharing rincian event suatu perusahaan. Anda bisa membuat pengumuman tentang kapan, di mana, dan mengapa event tersebut diselenggarakan, atau sharing foto dan rincian tentang bagaimana event tersebut berjalan.
  4. Memposting sebuah video. Buatlah sebuah video yang menghibur, yang berkaitan dengan perusahaan atau industri Anda di blog. Posting saja dengan disertai dengan paragraf yang singkat. Buatlah agar orang menyukainya. Hal ini akan membantu menaikkan brand/merek dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.
  5. Memberikan resep tentang bagaimana menulis blog. Tahukah Anda bahwa banyak pengunjung blogyang mencari informasi dan ide untuk memulai blogging. Mungkin saja suatu saat mereka datang ke blog Anda dan artikel Anda akan membantu mereka.
  6. Menjelaskan produk dari pihak ketiga yang terbukti berfungsi ketika Anda pakai bersamaan dengan produk Anda. Ini adalah informasi yang berguna yang akan menarik perhatian pengunjung blogAnda. Karena produk dari pihak ketiga tersebut sudah Anda buktikan sebelumnya.
  7. Menjawab pertanyaan atau keluhan customer yang umum terjadi. Hal ini akan membantu customer dan tentunya mereka akan merasa diperhatikan oleh Anda dan makin percaya dengan bisnis Anda.
  8. Mereview sebuah produk. Anda bisa menjelaskan kelebihan suatu produk dengan disertai gambar sebelum pengunjung membelinya. Jelaskan bahwa produk tersebut akan membuat hidup mereka lebih muda, lebih sehat, lebih bahagia, lebih sukses dan sebagainya.
  9. Memberikan tips dan trik tentang perniagaan. Sharing beberapa informasi penting bagaimana cara membeli atau menjual produk atau memulai usaha secara benar dan efisien. Sehingga pengunjung mendapatkan ilmu sebelum memulai perniagaan mereka.
  10. Menanyakan pendapat kepada customer. Tidakkah Anda ingin tahu apakah orang-orang menyukai produk terbaru Anda? Buatlah customer untuk memberikan pendapat dan meninggalkan komentar di blogAnda. Sehingga Anda tahu dimana letak kekurangan pada produk dan jasa Anda. Dan Anda bisa memperbaiki produk atau jasa Anda tersebut.
Mungkin itu saja dulu penjelasan dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Wassalamualaikum
Tag : Bisnis, Blogging
2 Komentar untuk "10 Ide Untuk Blog Bisnis"

setelah baca artikel ini saya jadi pengen mencoba

alhamdulillah, silahkan mencoba dan semoga berhasil yah mas

Mohon agar tidak menyertakan link aktif saat berkomentar!

Back To Top